Honda Jateng Logo

Gelar ADV150 Urban Exploride, Astra Motor Jateng & Komunitas Honda ADV Indonesia Chapter Semarang Bantu Tempat Wisata di Jawa Tengah

2021-09-30/atc_1632988479_774.jpeg

Semarang – Dengan adanya pandemi, telah banyak tempat wisata yang terdampak dan harus tutup demi menjaga agar rantai peredaran virus tidak semakin meluas, namun saat ini dengan berkurangnya level PPKM, Astra Motor Jateng bersama 20 Bikers yang tergabung dalam komunitas Honda ADV Indonesia Chapter Semarang (HAI) bersama – sama mengunjungi wisata lokal di Jawa Tengah pada Minggu kemarin (26 September), guna membantu tempat wisata tersebut. 

Kegiatan bertajuk “ADV150 Urban Exploride” ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari para bikers sepeda motor Honda untuk membantu usaha di lokasi wisata Indonesia, terutama Jawa Tengah. Pada kegiatan ini para bikers berkunjung ke 2 tempat wisata yakni Gumuk Reco Sepakung dan Fun Tubbing Karang Taruna Muncul.  

Memulai perjalanan dari Astra Motor Center Semarang hingga Fun Tubbing Karang Taruna Muncul dengan melewati Green Valley Bandungan dan Gumuk Reco Sepakung Banyubiru, para bikers ini telah menempuh jarak 123 km menggunakan stutik penjelajah Honda ADV150 yang membuat para bikers semakin percaya diri melewati berbagai kondisi jalan, sesuai dengan karakter pengendara yang tangguh dan menyukai petualangan. 

Melalui perjalanan panjang dengan melewati berbagai track menantang dan disuguhkan dengan pemandangan menawan, motor Honda ADV150 yang ditunjang suspensi dan ban semi dual purpose ini tetap terasa sangat nyaman dikendarai oleh para bikers pada jalanan yang mulus ataupun jalanan yang tidak rata. 

Honda ADV150 juga telah dilengkapi adjustable windshield yang mengalirkan angin dari depan pengendara diarahkan menjauh dari badan pengendara, sehingga dapat melindungi diri dari dorongan angin dari depan sekaligus meminimalkan partikel kecil langsung mengenai tubuh pengendara. 

Lanjut pada aktivitas program “ADV150 Urban Exploride”, para bikers ini bersemangat membantu tempat wisata Gumuk Reco Sepakung dengan cara memperbaiki gazebo – gazebo yang telah rusak karena lama tidak dipakai dan belum dilakukan perawatan. Para anggota komunitas HAI chapter Semarang tergerak untuk memperbaiki gazebo – gazebo tersebut agar menjadi nyaman dan aman kembali ketika digunakan para pengunjung saat lokasi wisata ini dibuka kembali nantinya. 

Tidak berhenti sampai disana, para anggota komunitas juga mempersiapkan membantu promosi dari tempat wisata ini dengan cara pembuatan video promosi yang nantinya akan disebarkan pada akun instagram para anggota komunitas dan akun komunitas @adv150semarang.  

Sampai saat ini, perbaikan pada gazebo – gazebo Gumuk Reco Sepakung masih dalam proses dan diharapkan project ini dapat segera terselesaikan pada awal Oktober 2021. 

Melanjutkan perjalanan, para bikers ini melakukan aktivitas Tubbing di Karang Taruna Muncul untuk menikmati keseruan kegiatan ini sekaligus membagikan setiap aktivitas seru mereka ke media social dari masing – masing anggota komunitas, guna meramaikan kembali tempat wisata ini. 

Andi selaku ketua komunitas Honda ADV Indonesia chapter Semarang menyampaikan bahwa kerjasama, gotong royong, dan keseruan dalam kegiatan ini menjadi salah satu bentuk aktivitas komunitas dalam upaya mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antar bikers. 

“Program kali ini sangat menyenangkan karena setelah sekian lama, akhirnya kami dapat berkumpul kembali, melakukan riding bersama, melakukan bakti social dan gotong royong untuk membantu tempat wisata, hingga melakukan tubbing, dan membuat video – video promosi tempat wisata membuat semuanya menjadi sangat berkesan. Saya berharap anggota komunitas tetap kompak dan solid meskipun pandemi masih harus kita lewati,” kata Andi. 

Kegiatan ADV150 Urban Exploride pun digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat seperti penggunaan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak, tidak lupa para bikers menggunakan Riding Gear secara lengkap, dan mengikuti anjuran Safety Riding yang tepat demi keamanan saat berkendara.